Strategi Pemasaran Produk Herbal Pada PT. Harmoni Dinamik Indonesia Cabang Deli Serdang

Authors

  • Ariska Gustia 1 , Riswan Rambe 2 Universitas Potensi Utama Author

Keywords:

Strategi, Pemasaran , Produk Herbal, HDI.

Abstract

Pada saat Covid- 19 tahun 2019 akhir, Clover Honey meningkat sangat pesat dalam penjualannya

yang dimana Clover Honey ini sangat membantu untuk menormalkan orang yang menderita

covid-19. Pada tahun 2020 PT. HDI Cabang Deli serdang melakukan pemasaran produk Clover

Honey secara online melalui media sosial sehingga membuat penjualan produk Clover Honey

meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi pemasaran yang dapat

diterapkan Untuk memasarkan produk herbal pada PT. HDI Cabang Deli Serdang dan untuk

mengetahui bagaimana pemasaran produk Clover Honey pada PT. HDI Cabang Deli serdang.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan metode

wawancara, dokumentasi, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ini adalah proses Strategi

pemasaran produk herbal pada PT. HDI Cabang Deli Serdang dilakukan dengan cara memasarkan

secara langsung kepada calon konsumen dan mempromosikan manfaat produk. Proses strategi

pemasaran produk herbal pada PT. HDI ini dilakukan dengan cara menyetok beberapa produk,

biasanya PT. HDI akan menyetok produk yang paling best seller dan banyak diminati oleh

pelanggan. Hasil penelitian ini adalah pemasaran produk clover honey yaitu melalui dua cara

dengan pemasaran online dan pemasaran offline. Proses strategi pemasaran produk HDI di cabang

deli serdang tidak hanya sekedar menyalurkan produk dari produsen ke konsumen, tetapi dalam

menyalurkan produknya untuk sampai ke tangan konsumen harus melalui beberapa tahapan

diantaranya harus menentukan segmen pasar, targeting dan positioning

Downloads

Published

2024-12-03

Issue

Section

Articles

How to Cite

Strategi Pemasaran Produk Herbal Pada PT. Harmoni Dinamik Indonesia Cabang Deli Serdang. (2024). JURNAL MESIN INDUSTRI SAINS DAN MATEMATIKA HARAPAN, 4(01). https://edumov.ourhope.biz.id/ojs/index.php/jm/article/view/9